Standar Guru Les Bahasa Inggris Agar Anak Cepat Bisa Bahasa Inggris

 

Dalam proses pembelajaran bahasa Inggris selain keinginan anak untuk belajar, kualitas guru les bahasa Inggris juga dapat mempengaruhi proses belajar mengajar bahasa Inggris. Oleh karena itu, setiap guru les privat bahasa inggris harus memiliki standarisasi agar bisa mengajar dengan baik.

Kriteria Guru Les Bahasa Inggris yang Membantu Perkembangan Anak
Terkait dengan kemampuan dan kompetensi guru les bahasa inggris dalam menghargai dan mengembangkan potensi pada setiap anak didiknya, Guru les pivat merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran. Maka pemilihan guru les privat bahasa Inggris menjadi suatu hal tidak mudah. Selain profesionalitasnya dalam mengajar adalah syarat mutlak, kecocokan antara murid dan guru les juga merupakan hal yang sangat penting. Berikut ini beberapa standarisai guru les bahasa Inggris:

1. Professional
Guru les bahasa Inggris pasti harus memiliki kriteria yang satu ini. Guru yang professional akan selalu berusaha untuk memenuhi ekspetasi anak didiknya, seperti datang tepat waktu, ramah, simpatik, menguasai materi pembelajaran dengan baik berkomitmen, dan juga dapat menjalin hubungan baik dengan anak didiknya.

2. Bersahabat
Biasanya peserta didik akan lebih bersemangat dalam belajar jika bertemu dengan guru les privat yang bersahabat. Pengajar yang bersahabat biasanya bisa merangkul anak didiknya dengan baik dan tidak membuat anak didiknya merasa takut terhadapnya.

3. Cerdas
Guru les bahasa Inggris tentunya harus cerdas. Baik itu dalam pengetahuannya mengenai bahasa Inggris, maupun cerdas dalam menggunakan metode pembelajaran yang diberikan kepada anak didiknya. Pengajar yang memiliki standar pengetahuan yang baik, biasanya dapat memberikan materi yang lebih berbobot dan dapat mengemasnya dalam kemasan yang menarik dan mudah dimengerti oleh anak didiknya.

4. Peduli
Kepekaan atau kepedulian seorang pengajar terhadap anak didiknya tentu saja dapat mempengaruhi kualitas pengajaran yang dia berikan. Pasalnya, jika pengajar kurang peka atau kurang peduli terhadap muridnya biasanya menyebabkan kemistri antara keduanya menjadi kurang baik.
Selain itu, pengajar yang kurang peduli juga cenderung tidak peduli terhadap tingkat kepahaman anak didik terhadap apa yang dia ajarkan padanya. Sehingga, anak menjadi kurang maksimal dalam menyerap ilmu yang telah diberikan oleh pengajar tersebut.

5. Suportif
Setiap anak didik, pastinya akan memiliki bakat dan minat yang berbeda. Setiap guru les bahasa inggris harus mampu memberikan semangat terhadap masing-masing bakat yang mereka miliki. Mereka juga harus memahami bahwa tidak ada anak yang bodoh, namun minat dan bakat mereka yang berbeda ini bisa menjadi salah satu factor yang mempengaruhi proses belajar mereka.

Sehingga, agar dapat mengimbangi setiap minat dan bakat juga karakter dari setiap anak ini guru les bahasa inggris harus mampu mencari metode yang sesuai dengan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *